User-agent: * Allow: / google-site-verification: google75017b5fab3dda12.html

CANTIK DAN SEHAT DENGAN ALPUKAT

Alpukat merupakan buah yang sering kita jumpai, buah ini sering kita jumpai untuk dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan es campur dan jenis hidangan lainnya. Tetapi, manfaat Alpukat ini lebih dari sekedar campuran untuk dijadikan bahan hidangan. Buah berwarna hijau ini kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan kecantikan orang yang mengkonsumsinya.

Hampir dari setiap pohon Alpukat ini memiliki manfaat. Kayu pohon Alpukat memiliki manfaat untuk digunakan sebagai bahan bakar, biji dan daunnya biasa digunakan dalam industri pakaian, kulit pohonnya dapat digunakan untuk pewarna coklat pada produk yang terbuat dari kulit.
Dalam bidang kecantikan buah Alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Buah alpukat ini juga bermanfaat untuk perawatan rambut, misalnya sewaktu melakukan creambath.

Alpukat atau Avocad berasal dari bahasa Aztek yaitu Ahuacatl. Buah ini memang berasal dari suku Aztek, yaitu dari Amerika Tengah dan Meksiko. Alpukat atau avocad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalsium), dan vitamin C.

Alpukat juga memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, namun tidak perlu khawatir karena kandungan lemak dalam alpukat mirip dengan kandungan lemak dalam minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang terkandungan dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh yang bermanfaat positif dalam tubuh. Lemak dalam alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.
Berikut ini beberapa kandungan nutrisi dalam alpukat dan menfaatnya bagi tubuh manusia

VITAMIN E DAN VITAMIN A
Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Perpaduan antara vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Perpaduan ini akan membuat kulit kenyal, menghilangkan kerut, dan membuat kulit terlihat muda dan segar.

POTASIUM
Potasium ini berguna untuk mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah.

LEMAK TAK JENUH
Dalam alpukat terdapat lemak nabati yang tinggi tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung. Lemak tak jenuh alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan zat anti jamur.

ASAM OLEAT
Asam Oleat ini m,erupakan zat anti oksidan yang sangat kuat yang berfungsi menangkap radikal bebas dalam tubuh karena polusi.

VITAMIN B6
Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sindrom pra-haid yang biasanya dialami wanita setiap bulan.

ZAT BESI DAN TEMBAGA
Zat ini diperlukan untuk proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

MINERAL MANGAAN DAN SENG
Unsur ini bermanfaat untuk meredakan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf.

0 komentar:

Posting Komentar

Penghasilan Tambahan

Pengikut

About

Tangerang, Banten, Indonesia
Rumah herbal assyifa merupakan blog yang menyediakan anda ramuan-ramuan herbal. Bagi anda yang ingin sehat dan tampil cantik secara alami disinilah tempatnya.
Diberdayakan oleh Blogger.